Membuat Tahu dengan Sari Air Laut Nigarin

Setelah membaca artikel di sebuah majalah, bahwa Sari Air Laut dapat membuat tahu, saya pun mencobanya, tapi setelah beberapa kali dicoba ternyata selalu gagal, malah sari kedelai yang dicampur dengan perasan jeruk nipis bisa membuat sari kacang kedelai menggumpal sehingga dapat membuat Tahu.

4 Responses to “Membuat Tahu dengan Sari Air Laut Nigarin”

  1. surya satyawan Says:

    Saya telah membuat tahu dari nigarin sebanyak 6 kali dan selalu berhasil.
    Caranya siapkan susu kedelai dgn komposisi 1kg kedelai dan 8ltr air,masak sampai suhu 80-90c kemudian tuangkan sambil di aduk larutan 15ml dan 250ml air kedalam susu kacang tadi,akan terjadi proses penggumpalan dan siap dicetak.kurang jelas email kesaya s.satyawan@yahoo.co.id

  2. surya NIGARIN Says:

    Pembuatan Tahu dengan Nigarin ,kalau ada yg gak jelas atau membutuhkan Nigarin bisa hub surya di s.satyawan@yahoo.co.id atau di 0852 1388 5757.dan 02192690816

  3. didik Says:

    Saya sekarang memproduksi tahu Nigari, kalau ada yang mau bantu masarin kontak saya saja ya… 024 4000 9450 (hardi)

  4. Hanifa Ni'mah Says:

    Saya sangat tertarik dengan pembuatan TAHU NIGARIN ini, karena beberapa waktu yang lalu, saya mencoba membuat TAHU yang penggumpalnya jeruk nipis karena saya belum berani untuk mencoba yang memakai cuka atau bahan kimia lain. Tetapi sayangnya kalau memakai jeruk nipis, harus membutuhkan penggumpalnya yang banyak dan banyak air. Padahal jeruk nipis agak mahal. Saya bersyukur sekali setelah mengetahui ada cara lain membuat TAHU dengan menghemat air dan bisa diminum airnya. Ini sangat menghemat dan sekaligus untuk kesehatan. Tapi dimana saya bisa mendapatkan Nigarin ini ? . Kemarin saya mencari-cari belum ketemu barangnya. Terima kasih sebelumnya atas bantuannya.

Leave a Reply

