Nigari adalah unsur natural dari sari air laut

Di jepang, Sari air Laut (nigari) dapat digunakan untuk membuat tahu Jepang (tofu). Sedangkan kalau pembuatan tahu tradisi China menggunakan Calcium Sulfate.

Calcium Sulfate atau gypsum dan Magnesium Chloride atau Nigari adalah biasa sebagai koagulen (pembeku) dalam proses pembuatan Tahu yang telah digunakan beberapa ratus tahun di Jepang dan China.

Nigari adalah Sari Air Laut yang terdiri dari Magnesium Chloride, selain itu ada juga mineral yang lainnya tanpa Sodium Chloride (garam laut).

3 Responses to “Nigari adalah unsur natural dari sari air laut”

  1. aisyah Says:

    Saya amat tertarik dengan terapi Sari Air Laut ini dan ingin menuangkannya dalam tulisan. Kebetulan, saya jurnalis yang mengasuh Rubrik Terapi Dari Laut pada Majalah d’fishes, Jakarta. Kiranya Anda dapat memberi saya informasi yang lebih detil soal khasiat dan bagaimana proses terapi Sari Air Laut ini beserta kontak person-nya sehingga saya dapat mewawancarai ahlinya. Atas perhatian dan kerjasamanya saya ucapkan terimakasih

    • hardi Says:

      Kebetulan sekali, saya memproduksi Tahu dengan menggunakan salah satu unsurnya yaitu NIGARI (Sari Air Laut), cukup bagus perkembangannya. Produk kami beri nama “Tahu Nigari Ampuh”. Barangkali beberapa testimoni di kota kami bisa anda wawancarai.
      Saya di semarang.

      Terima kasih

  2. sentausa Says:

    Informasi lebih detail tentang terapi sari air laut dapat dibaca pada buku “TERAPI SARI AIR LAUT untuk kesehatan, kecantikan dan pengobatan penyakit degeneratif” (Dr. Ir. Nelson Sembiring, M.Eng & Dr. Ir. M. Ahkam Subroto, M. App. Sc., APU) dapat diperoleh di toko buku GRAMEDIA.

Leave a Reply

